5 Tips Menghadapi Mantan Yang Mengganggu

Di dalam sebuah hubungan, terdapat dua hati manusia yang berbeda karakter dan watak. Bagi sebagian orang, hal tersebut dijadikan alasan untuk saling melengkapi. Namun tak semua hubungan berakhir dengan manis. Terkadang, kita harus menghadapi kegagalan dan harus putus darinya. Sayangnya, cukup banyak juga yang tidak terima dengan keputusan berpisah tersebut. Hingga kita masih saja harus berhadapan dengan 'sang mantan' yang mestinya sudah harus jauh-jauh dari kita. Dan jika sikap-sikap mantan sudah terasa mengganggu, lakukan 4 cara ini untuk menghadapinya.

1. Kamu wajib mencuekin dia.
Apapun yang dilakukannya, mungkin menarik perhatianmu saja. Siapa tahu dia masih belum dapat melupakanmu? Jangan marah. Apalagi panik. Yang harus kamu lakukan adalah mengacuhkannya. Lalu menghindarlah agar dia paham dan tak lagi mengganggumu.

2. Tunjukkan kalau kamu sudah bahagia.
Setidaknya, jangan pernah memperlihatkan wajah sedihmu di depannya. Tunjukkan, meski tanpanya, kamu juga bisa tertawa dan berbahagia. Lagipula, kamu punya banyak teman yang bisa membuatmu melupakan masala lalumu, kan?

3. Sulit menghindari pertemuan dengannya? Terpaksa kamu harus hadapi dia.
Yah, karena satu kampus, atau satu kantor, terkadang kita tidak bisa menghindarinya. Jika demikian situasinya, mau tak mau kamu harus menghadapinya. Bersikaplah normal seperti saat kamu menghadapi orang lain. Dan berkata-katalah dengan halus namun tegas, jika dia mulai mengganggumu. 

4. Kenalkan ke teman-temanmu.
Ini penting. Siapa tahu mereka jadian, kamu bisa terbebas darinya.

5. Cari pacar baru
Jika semua cara sudah kamu lakukan dan dia masih saja mengganggumu, buruan cari pacar baru dan menikahlah. Dengan begitu, mantan mana yang masih berani mengganggu? Heheheh.

Eh, tapi ... tapi ... perkataan terakhir ini tak berlaku bagi anak sekolah ya? Karena anak sekolah belum boleh pacaran. Apalagi menikah! Uh, capai dulu cita-citamu yang setinggi-tingginya, baru deh mikirin nikah, yah?
Iyaaaa...

#DayThirteen
#OneDayOnePost
#BayarHutangJuga
Reactions

3 Comments:

Baiq Cynthia said...

Kak gimana kalau mantan suka banget malas buat balikan?

Getir getir gitu kayaknya.

Baiq Cynthia said...

Kak gimana kalau mantan suka banget malas buat balikan?

Getir getir gitu kayaknya.

Lindsay Lov' said...

Hahahah, jauh2in aja dek.