10 Hal Menarik yang Dapat Dilakukan Selama Berada di Seoul


Tiba-tiba mendarat Korea? Bingung mau ngapain? Jangan. Ini ada 10 hal menarik yang bisa kamu lakukan selama berada di negeri gingseng tersebut. Kenapa? Karena Seoul siap memberikan anda pengalaman liburan yang lengkap dan tak terlupakan, mulai dari jajanan lezat hingga museum menarik.
1. Kunjungi Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun
Apakah anda berharap dapat melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa lalu? Anda dapat berkunjung ke Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun di mana anda dapat berkeliling di antara reruntuhan kemah tentara dari Dinasti Choseon dan berjalan di sepanjang tembok benteng Seoul.


2. Berobat ke Pasar Obat Seoul

Anda dapat melihat obat-obat unik, mencoba teh obat gratis, dan berkenalan lebih jauh dengan pengobatan Korea tradisional. Ingatlah untuk membeli ginseng merah Korea yang dipercaya menyembuhkan hampir semua penyakit sehingga membuatnya terkenal di seluruh dunia! Selain itu, anda dapat berkunjung ke Yangnyeongsi Herb Medicine Museum tanpa harus membayar sepeser pun.

3. Mengulang Kembali Pertempuran di Museum Perang Korea

Tidak mudah mengingat sejarah tragis Korea saat anda berkeliling kota Seoul yang modern. Korea mengalami kehancuran karena perang saudara dan secara teknis hingga saat ini masih berperang dengan Korea Utara. Anda dapat mempelajari semua sejarah Korea dengan melihat-lihat 9000 artefak yang terdapat di dalam museum dan mobil yang terdapat di luar museum. Museum ini sangat interaktif dan menggunakan teknologi digital yang sangat maju, termasuk di antaranya F-15K 3D experience room, shooting range, dan Incheon Landing 4D experience.

4. Pergilah ke Kuil Bongeunsa

Bagi anda yang merasa membutuhkan waktu untuk menemukan kedamaian di dalam diri dapat berkunjung ke Kuil Bongeunsa. Kuil ini berlokasi di Gagnam yang merupakan salah satu distrik finansial tersibuk di Seoul. Anda dapat mendaftarkan diri dan mengikuti program pengalaman The Temple Life serta mendapatkan pengantar mengenai Buddha dengan mengikuti upacara teh, membuat lampion, dan mengikuti pelatihan mental.



5. Berkunjung ke Korean Bathhouse (Pemandian Korea)

Di tempat ini, anda akan mendapatkan perawatan scrub seluruh badan oleh seorang wanita Korea yang HANYA menggunakan pakaian dalam. Selain itu, anda juga dapat menikmati fasilitas sauna, mandi obat, berendam di dalam air panas, ruang bermain, dan masih banyak lagi. Banyak fasilitas bahkan memperbolehkan anda untuk bermalam.

6. Makan Korean Barbeque

Tinggalkan cara makan yang baik dan benar di rumah dan makanlah seperti orang lokal yang berteriak kepada pelayan (Yo-gi-oh!), sedikit mabuk oleh minuman khas Korea yakni Soju, dan santaplah makanan pendamping banchan sambil menunggu makanan anda dimasak di depan anda di toko lokal Korean Barbeque.



7. Berkunjung ke Istana Gyeongbukgung

Seoul memiliki lima istana dan yang terbesar adalah Gyeongbukgung. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan di dalam istana ini, seperti mencoba pakaian tradisional kerajaan Korea secara gratis. Pastikan agar anda menyediakan waktu cukup banyak untuk menjelajah istana luas ini beserta dengan taman-tamannya.

8. Berbelanja di Myeongdong

Myeongdong merupakan surga bagi pecinta belanja. Anda dapat membeli berbagai produk kosmetik Korea yang terkenal dan pakaian bergaya funky. Selain itu, anda dapat menyicipi beragam makanan ringan yang dijual oleh pedagang-pedagang di sepanjang jalan. Apabila anda lelah, maka anda dapat beristirahat di kedai kopi khas Korea dan menikmati segelas espresso.



9. Tipu mata anda di Hongdae’s Trick Eye Museum

Museum ini terdapat di distrik sekolah Hongdae dan merupakan museum paling favorit di Korea. Anda akan dapat menipu teman-teman Facebook dengan memasang foto-foto yang menampilkan diri anda sedang beradu dengan naga, memanjat tebing, dan bahkan melayang.

10. Tinggal Bersama dengan Penduduk Lokal di Bukchon Hanok Village

Salah satu kegiatan menarik di Seoul adalah berkeliling di jalan-jalan Bukchon Hanok Village yang indah dan mengekplorasi arsitektur rumah Korea zaman dahulu : Hanok. Anda juga dapat menyicipi teh dan kue beras yang manis di kedai teh tradisional. Tidak hanya itu, anda pun dapat tinggal di rumah penduduk dan mencoba tidur seperti penduduk lokal, yaitu di atas kasur di lantai yang bersuhu hangat oleh karena sistem pemanas lantai Ondol dari Korea.



Sumber : skyscanner


Reactions

0 Comments: