Anjing lima kali lebih mencintai kita daripada kucing

Permalink gambar yang terpasang

Oksitosin alia hormon cinta tak hany dikeluarkan oleh manusia. Para ilmuwan telah membuktikan, hormon ini juga bisa keluar dari kucing dan anjing. Lalu muncul pertanyaan; mana yang lebih besar kadarnya. Para ilmuwan membuktikan, anjing lima kali lebih mencinta kita daripada kucing.

Para peneliti untuk film dokumenter BBC, Cats vs Dogs, telah menguji tingkat oksitosin pada dua hewan piaraan itu sebelum dan setelah mereka melihat majikannya. Sepuluh kucing dan sepuluh anjing, yang telah diambil salivanya, kemudian dibiarkan bermain dengan majikan masing-masing.

Setelah itu, peneliti mengambil alat penyeka untuk membandingkan kandungan zat kimia yang terdapat dalam saliva tersebut. Menariknya, kedua anjing dan kucing sama-sama meningkatkan kadar oksitosinnya, menunjukkan bahwa mereka mencintai kita.

Meski demikian, para peneliti menemukan, anjing lebih mencintai kita, manusia, daripada kucing. Jika anjing meningkatkan kadar hormon hingga 57,2%, maka kucing hanya 12%.

 

“Dari sampel ini kita tahu, anjing lima kali lebih mencintai manusia dibanding kucing,” ujar neurosaintis Dr Paul Zak, sosok di balik penelitian ini, seperti dilansir oleh Metro.co.uk.

Masih menurut Dr Zak, anjing bahkan lebih mencintai manusia dibanding manusia itu sendiri. Hal ini berdasarkan data yang menyebut bahwa manusia bisa meningkatkan kadar oksitosin 40-60%.”Saya benar-benar terkejut melihat peningkatan oksitosin pada anjing.”

Sumber : IntisariOnline
Reactions

0 Comments: