Mengencangkan Kulit Wajah



Keriput? Itu sangat menakutkan wanita. Bagi sebagian orang, butuh biaya yang sangat besar untuk melakukan perawatan wajah ke salon atau dokter-dokter ahli kecantikan. Tapi beberapa orang, lebih memilih cara sederhana dan alami untuk mengencangkan kulit wajah. Mau tahu caranya?

Cobalah beberapa cara di bawah ini, agar tetap awet muda :

1. Memakai putih telur dan timun
Kocok putih telur hingga kembang, tambahkan sedikit tepung sagu. Lumurkan ke seluruh muka seperti masker sebelum tidur dan biarkan semalaman.
Esoknya, bilas muka dengan air bersih. Parur timun hingga halus, simpan sebentar di dalam lemari es. Lalu lumurkan ke wajah. Biarkan selama 1 jam. Lalu bilas dengan air bersih.
Lakukan 1 kali seminggu.

2. Memakai beras ketan, kayu manis dan kunyit.
Haluskan sedikit beras ketan bersama sedikit kayu manis dan kunyit. Oleskan ke seluruh wajah dan leher sebelum tidur. Keesokan hari cuci muka dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lap muka dengan handuk bersih.
Lakukan dua kali seminggu.

3. Memakai bunga Melur dan bunga Cempaka
Haluskan beberapa kuntum bunga Melur dan bunga Cempaka. Campur dengan bedak dingin dan sedikit air. Lumurkan ke seluruh wajah setiap malam sebelum tidur. Keesokan hari cuci muka dengan air hangat, kemudian bilas dengan air dingin. Lap muka dengan handuk bersih.
Lakukan setiap hari.

4. Memakai kulit pisang dan putih telur
Haluskan kulit pisang yang sudah masak hingga halus dan campur dengan putih telur hingga rata. Lumurkan ke seluruh wajah seperti masker. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air bersih. Lakukan 3 kali seminggu.

Selamat mencoba :D




Reactions

0 Comments: